Jakarta, (ANTARA News) - Ketua Badan Timnas PSSI, Rahim Soekasah memastikan Timnas U-23 akan melakukan pertandingan ujicoba melawan Timnas U-23 Singapura di Singapura pada Minggu, 21 Juni.

"Mereka jadi berangkat dari Palembang untuk ujicoba melawan tim Singapura. Rombongan tim akan berangkat ke Singapura pada hari Jumat," ungkap Rahim Soekasah di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, meskipun timnas akan mengalami rotasi atau beberapa pergantian pemain hingga tiga bulan menjelang keberangkatan ke SEA Games Laos, Pelatnas akan tetap dilangsungkan di Palembang. Tak ada rencana untuk memindahkannya ke kota lain seperti Jakarta atau kota lain yang pernah menjadi tempat Pelatnas.

"Tidak ada rencana pemindahan Pelatnas. Sampai berangkat ke SEA Games mereka tetap akan melakukan Pelatnas di Palembang," ujarnya.

Ujicoba melawan Singapura merupakan keempat kalinya bagi Timnas U-23. Sebelumnya, tim asuhan Cesar Payovich kalah 0-5 dari Timnas senior Iran, kalah 1-2 dari Timnas U23 Iran dan kalah 0-1 dari U-23 Malaysia.

Pelatnas di Palembang merupakan tahapan awal dari seleksi kerangka tim karena bakal terjadi bongkar pasang pemain atau seleksi ulang. Pelatnas yang sesungguhnya baru akan dilakukan mulai sekitar September mendatang.

Timnas U-23 ditangani pelatih kepala Cesar Payovich disertai tiga asisten pelatih Gabriel Jorge Anon, Fransisco Morales dan Sudirman.

Pemain Timnas U-23: Kiper: Kurnia Meiga (Arema), Frenky Irawan (PSM). Belakang: Djayusman Triasdi (PSM), Rahmat Latief (PSM), Joko Sidik Fitria Yono (PKT), Ahmad Jufrianto (Arema), Windu Hanggoro Putra (PON DKI), Elvis Nelson Anes (PON DKI), Maikel Detubun (PKT).

Tengah: Hendro Siswanto (PSIS), Titus JL Bonai (PKT), Tony Sucipto (Sriwijaya FC), Egi Melgiansyah (Pelita Jaya), Lucky Wahyu (Persebaya), Rendy Siregar (Persikota), Fauzan Djamal (Semen Padang).

Depan: Corneless S Geddy (Persisam), Jajang Mulyana (Pelita Jaya), Sultan Samma (Persiba Balikpapan), Yongki Ariwibowo (Persik), Johan Juansyah (Persijap).(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009