Jakarta (ANTARA News) - PT Aqua Golden Mississippi Tbk memutuskan membagikan dividen tahun buku 2008 sebesar Rp1.200 per saham atau totalnya Rp15,79 miliar setara 19,18 persen laba bersih yang diperoleh pada tahun itu.

"Dividen akan dibagikan pada 31 Juli mendatang," kata Presiden Direktur AQUA Parmaningsih usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta Jumat.

Sisa laba bersih sebesar Rp66,54 miliar akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat modal.

Sementara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bhakti Capital Indonesia Tbk (BCAP) memutuskan untuk tidak membagikan dividen tahun buku 2008. Dana dari laba bersih tersebut akan digunakan untuk memperkuat permodalan perusahaan.

"RUPS memutuskan untuk tidak membagikan dividen dan seluruh laba bersih perseroan untuk tahun buku 2008 akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat permodalan perseroan," kata Direktur Utama BCAP Darma Putra, di Jakarta, Jumat.

Pada 2008, anak perusahaan dari Bhakti Investama tersebut, mencatatkan laba bersih sebesar Rp16 miliar. Padahal pada tahun sebelumnya perseroan mencatatkan laba bersih sebesar Rp106 miliar.

Menurunnya laba bersih tersebut disebabkan beberapa hal, yakni penurunan pendapatan sebesar 14 persen menjadi Rp214 miliar. Penurunan ini karena penurunan pendapatan investment banking dan pendapatan komisi perantara pedagang efek.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009