Ada satu pasien yang terkonfirmasi positif dari hasil swab yang diterima dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya
Tarakan (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kalimantan Utara (Kaltara) mencapai 90 orang di mana satu pasien positif tambahan berasal dari Nunukan.

“Ada satu pasien yang terkonfirmasi positif dari hasil swab yang diterima dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltara, Agust Suwandy dalam siaran pers diterima di Tarakan, Senin.

Baca juga: Dua PDP COVID-19 meninggal di Kaltara hasil tes swabnya negatif

Pasien yang terakhir positif ini berasal dari klaster jamaah tabligh Gowa yang ke Kaltara menggunakan KM Lambelu.

Saat ini pasien positif COVID-19 di Kaltara sebanyak 90 orang, yang menyebar di Nunukan sebanyak 35 orang, Malinau ada enam orang, Bulungan ada 22 orang dan Tarakan sebanyak 27 orang. Pasien positif COVID-19 yang meninggal satu orang.

Baca juga: Tambahan enam positif COVID-19 di Nunukan termasuk balita

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 815 orang, selesai pemantauan ada 663 orang dan proses pemantauan 187 orang.

Kemudian orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 749 orang, selesai pemantauan ada 292 orang dan proses pemantauan 436 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 31 orang.

Baca juga: Gubernur sebut pembangunan pendidikan di Kaltara tetap berjalan

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020