Bandung (ANTARA News) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bandung Raya menggelar aksi di depan kantor Gubernur Jawa Barat, Bandung, untuk mengajak masyarakat untuk tidak golput pada Pilpres 8 Juli 2009.

Aksi BEM se-Bandung Raya diikui perwakilan dari beberapa perguruan tinggi di Bandung seperti Unpad, ITB, Polban, dan STT Telkom.

Mereka mengusung kertas besar-besar bertuliskan rapor merah Calon preseiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu 2009, sambil memakai topeng bergambar capres dan cawapres.

Dalam aksinya mahasiswa menyerukan masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya, dengan tidak menjadi golput dalam ajang pemilihan umum pemilihan umum presiden 2009.

"Apa yang bisa dilakukan lagi karena para calon presiden dan wakil presiden dalam pamilu 2009 kali ini adalah muka-muka lama yang tidak membawa isu perubahan yang signifikan, sementara golput juga tidak menjadi solusi permasalahan," ucap Ahmad Fakhrudin Isfron, selaku koordinator aksi.

Aksi tersebut merupakan aksi lanjutan dari aksi-aksi sebelumnya di mana BEM Bandung Raya tergabung dalam aliansi BEM seluruh Indonesia menolak capres dan cawapres yang dianggap muka-muka lama tanpa visi yang jelas. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009