Madrid (ANTARA News/Reuters) - Pemain sayap Cristiano Ronaldo telah membereskan rekor transfer dunia ke Real Madrid senilai 80 juta pound (130 juta dolar AS) pada Jumat, melalui kontrak enam tahun dengan klub liga utama Spanyol tersebut.

"Real Madrid dan Manchester United telah menandatangani kesepakatan akhir untuk menstransfer Cristiano Ronaldo yang berlaku efektif pada 1 Juli," kata Real dalam laman mereka (www.realmadrid.com).

"Pemain itu akan berada di Real Madrid selama enam musim ke depan dan akan hadir di stadion Bernabeu pada 6 Juli," kata pernyataan itu.

Pemain terbaik tahun ini Ronaldo, menjadi pemain ketiga yang direkrut Real Madrid di bawah presiden baru klub tersebut Florentino Perez.

Perez telah membelanjakan sekitar 67 juta euro (93 juta dolar AS) untuk menggaet playmaker Brazil Kaka dari Milan dan juga pemain belakang Spanyol Raul Albiol dari Valencia.

Real dan Ronaldo telah mengadakan negosiasi personal sejak United bulan ini mengumumkan menerima tawaran klub Madrid.

Namun tidak ada rincian tentang kesepakatan itu dalam pernyataan Real, media Spanyol melaporkan bahwa Ronaldo akan dinilai sekitar 13 juta euro per musim.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009