Tegal (ANTARA News) - Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam perjalanan kampanyenya dari Cirebon menuju Semarang menyempatkan makan siang di warung makan Ibu Ipah di Kota Tegal, Sabtu.

Menjelang sampai di warung rumahan yang terletak di dalam jalan kecil itu, ratusan warga di sekitar warung sudah memenuhi jalan untuk melihat capres yang masih menjabat Presiden RI itu.

Turun dari mobil yang ditumpanginya, SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono menyempatkan menyalami warga yang berebut melihat dan berusaha menyalaminya sambil berteriak memanggil-manggil SBY.

Di dalam warung yang terkenal dengan pecak ikan dan sayur asem itu, SBY juga bersalaman dan menyapa pemilik warung beserta pelayannya serta sejumlah pengunjung yang juga sedang makan di tempat itu.

Saat SBY dan rombongannya makan, warga dengan setia tetap menunggu di depan warung sambil mencoba masuk ke dalam warung yang dijaga beberapa petugas Paspampres dan polisi.

Sekitar setengah jam menikmati hidangan makan siang, SBY keluar warung sambil menyapa warga yang menunggunya dan menyalami beberapa warga sebelum masuk ke dalam mobil.

SBY akan melanjutkan perjalanan menuju Semarang sebelum Minggu (28/6) besok meneruskan kampanye di Balikpapan.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009