Makassar (ANTARA News) - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPT) Wilayah IV UNM dan UIN Makassar akan molor satu hari dari penanggalan yang ditetapkan.

"Hari ini merupakan jadwal akhir pengembalian formulir pendaftaran. Panitia lokal Wilyah IV, Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar terpaksa harus menambah satu hari lagi pada minggu (28/6) besok, " kata Sekretaris lokal SNMPTN Wilayah IV, Satir Mahmud, di Makassar, Sabtu.

Hingga pukul 18.00 Wita malam, masih ada peserta yang baru menyetor formulirnya di loket. Panitia mengaku kewalahan menghadapi ribuan peserta terakhir ini.

"Kami sangat kewelahan menghadapi peserta ini. Terus masih ada peserta yang belum terlayani, jadi dilayani besok saja, " katanya.

Ia mengungkapkan, penambahan jadwal ini disebabkan panitia lokal kewalahan menghadapi belasan ribu peserta dari total formulir pendaftaran yang berjumlah 14.291 formulir pendaftaran yang keluar beberapa hari ini.

Dia menjelaskan bahwa penyebab mundurnya jadwal pengembalian ini karena formulir dari panitia pusat juga lambat sampai di tangan panitia lokal SNMPT Wilayah IV UNM dan UIN Makassar. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009