Kayuagung, Sumsel (ANTARA News) - Dalam sehari kecelakaan terjadi dua kali di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatra, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, sehingga mengakibatkan dua orang tewas, dengan tiga orang lagi mengalami luka berat.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Minggu (28/6), menyebutkan peristiwa kecelakaan pertama terjadi sekitar pukul 15.00 WIB antara mobil Kijang Inova B 1667 JK dengan sepeda motor Yamaha Vega R tanpa nomor polisi dan, sejam kemudian truk Fuso B 9176 GB dengan sepeda motor Honda Kharisma BG 8321 KC.

Kejadian pertama, saat itu mobil Kijang Inova B 1667 JK yang dikemudikan Puce Erwin (36), warga Jl Ade Irma Suryani Riau berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Lampung menuju Palembang.

Padahal dari arah berlawanan meluncur sepeda motor Yamaha Vega R tanpa plat polisi yang dikemudikan Purnomo (17), dengan membonceng tiga orang teman sekampungnya, dan salah satunya bernama Toyima (40), warga Desa Tugumulyo, OKI.

Menurut beberapa saksi mata, pada saat itu mobil kijang Inova yang dikemudikan Puce Erwin berusaha menyalip truk di depannya, namun dari arah berlawanan datang sepeda motor dikemudikan Purnomo yang membonceng tiga orang tetangganya.

Laju mobil kijang Inova yang ngebut, sehingga tambrakan pun tidak dapat dihindarkan lagi, dibarengi benturan keras yang berakinat seluruh pengemudi dan penumpang sepeda motor Yamaha Vega R terpental ke aspal.

Mobil kijang Inova itu sempat lari ke kiri dan langsung nyelonong menambrak rumah warga setempat, sehingga bagian depannya rusak berat.

"Dua penumpang sepeda motor yang identitasnya belum diketahui langsung tewas di TKP, sedangkan Punomo dan Toyima hanya menderita luka berat sehingga harus diopname di RSUD Kayuagung," kata dia pula.

Selang sejam kemudian, tabrakan juga terjadi di Jalintim OKI tepatnya di Desa Tugumulyo, Kecamatan Lempuing, antara truk fuso B 9176 GB yang dikemudikan Pantas Sikete (46), warga Palembang yang sedang dari arah Lampung menuju "Bumi Sriwijaya" dan bertabrakan dengan sepeda motor Honda Kharisma BG 8321 KC yang dikemudikan Rina (35), warga Desa Sukamulya, OKI.

Akibat kejadian tersebut Rina mengalami luka berat di bagian kepala, lengan bagian kiri patah, dan luka robek pada bagian kaki kanan.

Kecelakaan itu terjadi di tikungan Desa Tugumulyo, diperkirakan Rina terlalu ke tengah mengemudikan motornya di marka jalan, padahal dari arah berlawanan datang sebuah truk fuso yang dikemudikan Pantas Sikete.

Fuso itu menabrak motor Rina, sehingga korban langsung terpental ke aspal dan mengalami luka berat, serta harus dirawat intensif di RS Charitas Palembang.
Kapolres OKI, AKBP Drs Cok Bagus Ary Yudayasa, didampingi Kasat Lantas, Iptu Mario Prahatinto SH, dan Kapospol Lakalantas Lempuing, Aiptu Ketut membenarkan kecelakaan tersebut.

"Identitas dua korban yang meninggal belum diketahui, karena saat ini baik keluarga maupun temannya yang selamat belum bisa dimintai keterangan akibat syok," demikian Kapolres OKI.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009