Jakarta (ANTARA News) - Dwi Rahayu Pitri, pemain tenis peringkat 27 nasional asal Sumatera Barat, menargetkan bisa masuk ke babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) Tenis 2009.

"Saya sudah siap secara fisik dan mental untuk bermain pada babak utama PON Tenis yang dimulai Selasa besok," kata siswa kelas III SMA Atlet Ragunan Jakarta itu di Jakarta, Senin.

Gadis kelahiran 15 Januari 1993 ini mengaku siap bertanding menghadapi pemain-pemain papan atas seperti Ayu Fani Damayanti (DKI), Jessy Rompies (Kaltim), Lavinia Tananta (Jateng), Betrice Gumulya (Kaltim), dan Angelique Widjaja (Jabar).

Untuk menghadapi PON Tenis ini, petenis yang pernah menembus ke peringkat 600 dunia ini mengaku sudah mempersiapkan diri selama berada di  trainning center (TC) Ragunan.

Peraih medali emas babak pra PON Kaltim tahun 2008 ini mengatakan, di antara pemain peringkat atas yang pernah dihadapinya adalah Jessy Rompies.

Dalam dua kali pertemuan, Dwi Rahayu mengaku mengalami kekalahan dari Jessy Rompies.

"Tapi saat ini saya lebih mempersiapkan diri," kata jura III Padang Open 2009 itu.

Ditanya sejak kapan berlatih tenis, Dwi mengaku sejak sekolah Taman Kanak Kanak (TK).

Dwi yang akrab disapa Ayang mengatakan ayahnya, Damsah, yang kini pengurus PELTI Pusat, banyak mendorongnya untuk bermain tenis.

Babak pertama tunggal putri PON Tenis akan dimulai di Senayan hari ini. Sebanyak 32 petenis putri akan berlaga untuk.

Sebelumnya, 27 hingga 5 Juli 2009, digelar babak penyisihan untuk pemain tunggal nonperingkat.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009