Serang (ANTARA News) - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Poros Barisan Banten (PBB) berunjukrasa di depan gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, Selasa.

Mereka menuntut agar Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten yang baru, Abdul Wahab Hasibuan jangan tebang pilih dalam menindak perkara korupsi di Banten.

Dalam aksinya, selain berorasi mereka juga memberikan selebaran kepada para pengguna jalan depan gedung Kejati Banten yang terletak di Jalan Raya Pandeglang Kecamatan Cipocok Kota Serang.

Bahkan ratusan pengunjukrasa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Serang (HAMAS), Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Banten, KAMMI Banten dan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Serang berdiri di tengah jalan, akibatnya sempat terjadi kemacetan sebelum diamankan ratusan Polisi.

Kordinator aksi, Mujani, kepada wartawan menjelaskan, pihaknya mendesak agar Kajati Banten yang baru menggantikan Dondy K Sudirman bekerja serius dalam menindak perkara korupsi di Banten serta tidak tebang pilih.

"Dengan bergantinya Kajati Banten, kami minta kepada pimpinan dan jajaran Kejati Banten untuk tidak parsial dan tebang pilih serta bekerja serius dalam menangani kasus-kasus di Banten," kata Mujani di sela aksi unjukrasa.

Sebab biasanya, Kajati yang baru menjabat selalu cari muka lalu meninggalkan pekerjaan rumah pada pimpinan kejaksaan selanjutnya.

"Oleh karena itu, kami minta Kajati yang baru jangan cuma mencari muka saja," terangnya.

Karena selama ini,meski beberapa kali ada penggantian Kajati Banten,namun perkara korupsi masih tetap menumpuk.

"Dari enam Kajati yang pernah di Banten, belum satupun yang menindak masalah korupsi secara maksimal," tegasnya. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009