Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah elemen masyarakat dari akademisi, peneliti, dan politisi, Selasa, mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said Kuningan, untuk menyampaikan dukungan terhadap pemberantasan korupsi.

Mereka itu adalah,  Emerson Junto, Fadjroel Rachman, Hamid Chalid, Irmanputra Sidin, Ismed Hasan Putro, Marwan Batubara, Ray Rangkuti, Rocky Gerung, Saldi Isra, Sukardi Rinakit, Zainal Arifin Muchtar, Firman Wijaya dan Effendy Ghazalli.

Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan, Mochamad Jasin dan Juru Bicara KPK Johan Budi menyambut kedatangan para pemberi semangat KPK ini.

Usai bertemua pimpinan KPK, Fadjroel Rachman, menuduh ada upaya sistematis untuk menggembosi upaya pemberantasan korupsi sehingga harus dilawan.

"Upaya sistematis menggembosi KPK tiada henti terus dilontarkan oleh pihak-pihak yang secara kasat mata menentang upaya pemberantasan korupsi," kata pengamat politik ini.

Firman Wijaya, seorang penyemangat KPK lainnya, mengamini Fadjroel, "Kami minta KPK konsisten memberantas korupsi, prestasi yang telah dicapai selama ini supaya ditingkatkan sebab hasilnya nyata."

Ketigabelas tokoh ini meminta DPR untuk tidak mengulangi kesalahan di masa lalu dan meminta mereka meninggalkan jejak baik di penghujung masa baktinya dengan tidak menunda pensahan RUU Tipikor menjadi Undang Undang. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009