KUALA LUMPUR (ANTARA) - Partai Nasdem melakukan bakti sosial Peduli Pekerja Migran Indonesia (PMI) Terdampak COVID-19 di Malaysia dengan membagikan 1.050 paket sembako di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Jumat (5/1/2020) dari total 10 ribu paket sembako atau senilai RM70 ribu.

"Hari ini kami memberikan sumbangan sembako dari uang pribadi Bapak Surya Paloh dan Prananda untuk para pekerja Indonesia di Malaysia. Pada Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) ke empat ini masih banyak para TKI kita yang kekurangan bahan makanan," ujar Ketua Partai Nasdem Malaysia, Tengku Adnan.

Bantuan yang berasal dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Garda Pemuda Nasdem Prananda Paloh tersebut dilakukan untuk membantu para pekerja asal Indonesia terdampak pembatasan COVID-19 di Malaysia.

Pelaksanaan pembagian sembako yang dilakukan para pengurus Partai Nasdem Malaysia tersebut berjalan lancar dan mendapat penjagaan ketat dari Polisi Diraja Malaysia (PDRM).

Ratusan warga Kampung Baru antri berjajar dengan menjaga jarak di sepanjang Jalan Raja Alang. Mereka masing-masing mendapatkan sembako terdiri dari beras 10 kilogram, sarden, mie dan minyak goreng.

Dia mengatakan untuk tahap pertama mereka menyumbangkan 10 ribu paket sedangkan kalau PKP dilanjutkan hingga tahap berikutnya maka akan diberikan sumbangan 50 ribu paket.

"Ini merupakan bukti bahwa Surya Paloh dan Prananda peduli dengan keberadaan teman-teman TKI atau PMI yang ada di Malaysia," katanya.
 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020