SINGAPURA, 3 Juli (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

Festival gaya hidup terbaik Asia menyajikan pertunjukan selama sepuluh hari yang belum pernah disaksikan sebelumnya.

Festival Matahari Singapura kembali diadakan pada 3-12 Oktober 2009 untuk merayakan Seni Kehidupan Baik. Menampilkan lebih dari 100 seniman dan selebriti internasional di lebih dari 90 acara, Festival ini diselenggarakan di sejumlah tempat pertunjukkan ternama di Singapura, yang akan menampilkan elemen-elemen baru dan sejumlah "pengalaman pertama" tahun ini.

Festival Matahari Singapura juga bekerja sama dengan sebuah kelompok agen perjalanan pilihan di seluruh kawasan, menawarkan paket khusus termasuk akomodasi hotel dan tiket Festival. Rincian dari agen-agen tiket dicantumkan dalam bagian akhir dari siaran pers ini.

Dimulai dengan sebuah pertunjukkan meriah di Esplanade Concert Hall pada Sabtu, 3 Oktober, para penonton akan disajikan penampilan awal tarian balet yang dibawakan oleh para penari bintang dunia di panggung termahsyur Bolshoi Theatre dan Mariinsky Theatre untuk pertama kalinya.

Sejumlah pertunjukkan musik klasik termasuk konser yang dibawakan oleh salah satu orkestra radio ternama dunia--Netherlands Radio Philharmonic Orchestra--yang tampil di Singapura dengan pimpinan konduktor dan direktur artistik, Jaap van Zweden. Orkestra ini akan tampil dengan sejumlah solois glamor seperti Sir James Galway (8 Oktober); si anak ajaib Conrad Tao yang berusia 14 tahun dan pemain Cello Rusia, Nina Kotova (9 Oktober); dan penampilan perdana Singapura oleh bintang opera Angela Gheorghiu (10 Oktober) dengan tenor Marius Manea.

"Pertama" yang lain adalah pemutaran film gedung tertutup menampilkan Sutradara yang sangat dihormati dan bintang film berbakat, Joan Chen. Joan akan memilih delapan film unik yang menggambarkan Seni Kehidupan Baik untuk diputar dan dalam Festival tahun ini juga akan menampilkan wawancara di atas panggung penulis film Ben Slater di Singapore Airlines Theatre di LASALLE College of the Arts--judul baru dari elemen program.

Perayaan "pertama" lainnya akan muncul di Festival ini antara lain penulis kaya dan penasehat spiritual, Deepak Chopra, yang akan memberikan pencerahan bagi para pengunjung Festival agar mendapatkan kesejahteraan baik fisik maupun rohani; sementara penyair penerima Nobel, Wole Soyinka, akan memperluas khasanah kesusastraan ketika di atas panggung dia membagi pengetahuannya tentang penulisan; penyanyi dan penulis lagu, Elvis Costello akan menggetarkan Singapura di Esplanade Concert Hall dengan menampilkan lagu-lagu populernya di konsernya yang hanya semalam di Singapura!

Koki yang terkenal akan berbagai percobaan menunya, Floyd Cardoz, yang juga koki eksekutif restoran Tabla New York, akan menyajikan banyak menu sensasional selama acara kelas memasak dan makan malam eksklusif.

"Si jenius masakan modern Perancis", Thierry Marx akan menggunakan bahan-bahan terbaik untuk membuat masakan lezatnya di Singapura! Dua koki bintang Michelin akan menyiapkan berbagai masakan yang sangat cocok disajikan bersama dengan anggur-anggur terbaik Bordeaux, memastikan anda mendapatkan pengalaman makan malam unik dan mewah di Fullerton Hotel.

Festival juga dimeriahkan oleh kekayaan warisan budaya Peranakan Singapura yang menawarkan panduan tur amal interaktif di Baba House. Pengunjung Festival juga dapat menikmati pameran lebih dari 300 jenis kerajinan perhiasan Peranakan di Peranakan Museum.

Jeff Fuhrman, Direktur Operasi Global, IMG Artists, mengatakan, "Dalam mencapai tujuan kami untuk menampilkan musik dan program-program gaya hidup internasional yang ekslusif dan segar, kami bangga menawarkan penonton festival sebuah sajian berseri "pertama" di Festival ke-3 ini. Program bagi Festival Matahari 2009 akan mempunyai garis spektakuler, menampilkan selebriti dan seniman termahsyur dunia, mendorong posisi Singapura sebagai tujuan hiburan dan gaya hidup dunia yang sesungguhnya".

Lebih jauh lagi, dalam upaya memberikan tambahan kegembiraan dan pengalaman hidup yang menakjubkan bagi para pengunjung Festival, harga tiket untuk berbagai pertunjukkan juga akan diturunkan dari harga tahun sebelumnya dan lebih banyak lagi acara-acara gratis dimasukkan.

Tiket untuk acara-acara Festival Matahari Singapura mulai dijual pada 3 Juli dan dapat dipesan langsung melalui SISTIC di http://www.sistic.com.sg; Sambungan langsung SISTIC (65) 6348 5555; dan semua agen terdaftar SISTIC. Pemesan dapat menikmati potongan harga awal sebesar 15 persen untuk semua kategori tempat duduk jika mereka membeli tiket sebelum 31 Juli. Hadiah utama khusus menginap tiga hari dua malam di Banyan Tree Bintan juga akan diberikan bagi satu pembeli tiket awal yang beruntung.

Gabunglah bersama anggota online Festival Matahari Singapura melalui Facebook dan Twitter.

Festival Matahari Singapura didukung oleh Badan Pariwisata Singapura. Untuk informasi terkini, kunjungi http://www.singaporesunfestival.com dan daftarkan ke mailing list kami hari ini!

Untuk kebutuhan paket tur ke Festival Matahari Singapura silahkan hubungi:

PANEN TOUR
Teti Tjong
Email: teti@panentour.com
Website: http://www.panentour.com

PT. DWIDAYA WORLDWIDE TOUR & TRAVEL
Elni
Tel: 62-21-6220-3888/3388

SMAILING TOUR
Pandu Apriyanto
Tel: 62-21-3508-0808 (hunting)

Untuk kepentingan media, silahkan hubungi:

Wesley Gunter / Samuel Chua
Flame Communications
Tel: 65-6259-3193
Fax: 65-6259-0693
Email: wesley@flamecomms.com / samuel@flamecomms.com

SUMBER: Festival Matahari Singapura




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009