Jakarta (ANTARA News) - Pembalap nasional Ananda Mikola menyatakan siap kembali ke ajang balap mobil setelah umroh pada pertengahan Juli.

"Sebelumnya, saya akan melaksanakan umroh pada pertengahan Juli ini," kata Ananda usai melaksanakan syukuran dan santunan kepada anak yatim di Sirkuit Sentul, Jumat.

"Satu bulan ini saya akan mempersiapkan diri," kata kakak kandung dari pembalap nasional, Moreno Soeprapto dan anak dari mantan pembalap, Tinton Soeprapto.

Namun, Ananda belum menyebutkan ajang balap mobil yang akan diikutinya.

Ananda melaksanakan syukuran berkaitan kebebasannya pada Rabu (1/7) lalu setelah ditahan selama tujuh bulan dalam kasus ikut serta membantu merampas kemerdekaan terhadap Agung Setiawan, rekan bisnis artis Marcella Zalianty. Marcella sudah lebih dulu menyelesaikan masa hukuman.

Ananda yang lahir lahir di Jakarta, 27 April 1980, mengatakan bersyukur atas kebebasannya dan berterima kasih pada keluarga dan teman-teman yang selama ini memberikan dukungan.

"Ini menjadi pembelajaran bagi hidup saya. Saya tidak minder. Hal ini memacu diri saya," katanya.

Hadir di acara syukuran ini diantaranya mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno dan artis artis Marcella Zalianty.

Ananda pernah tampil di ajang Formula 3000 dari tahun 1999 hingga 2001 dan ia menjadi juara Asian F3 pada musim 2005. Ananda Mikola sempat absen beberapa musim sebelum akhirnya ia membela tim A1 Indonesia di ajang A1GP pada musim 2005/2006 dan musim 2006/2007.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009