Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan kondisi kesehatan sembilan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu dalam kondisi stabil.

"Tim gugus tugas terus memantau perkembangan kesehatan sembilan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19. Kondisi kesembilan pasien itu masih tetap stabil," kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu dalam keterangan pers di Kupang, Minggu (3/5) malam.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di NTT tersebar di Manggarai Barat dan Kupang

Baca juga: Total anggaran penanganan COVID-19 di NTT Rp1,1 triliun


Ia mengatakan di NTT saat ini terdapat 10 kasus positif COVID-19, satu orang telah dinyatakan sembuh, sementara sembilan pasien lainnya sedang dalam perawatan medis di dua rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, Kabupaten Manggarai Barat dan RSB Titus Uli milik Polda NTT 7 orang.

Pasien positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores terdiri dari dua orang merupakan peserta Ijtima Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan beberapa aktu lalu.

Sedangkan tujuh orang pasien positif COVID-19 lainnya berada di Kota Kupang yang berasal dari klaster Sukabumi Jawa Barat.

Baca juga: Gubernur NTT minta kepala daerah jaga psikologi publik soal COVID-19

"Tim medis terus melakukan pemantauan kondisi kesehatan kesembilan pasien positif COVID-19 itu. Kondisi mereka tetap stabil. Kami harapkan kondisi kesehatan mereka semakin baik selama menjalani perawatan medis, sehingga mereka bisa bebas dan sembuh dari paparan COVID-19," kata Marius Ardu Jelamu.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020