Jambi (ANTARA News) - DPD Partai Demokrat Jambi mengintruksikan kepada seluruh kader dan simpatisannya di Jambi untuk memenangkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono, terutama bagi para Caleg terpilih dari Demokrat yang sudah memiliki konstituen.

Ketua DPD Demokrat Jambi As`ad Syam di Jambi, Sabtu, mengatakan, Demokrat memiliki tanggungjawab untuk memenangkan SBY di Jambi, sebab partai bernomor urut 31 ini mendapatkan suara tertinggi kedua di Provinsi Jambi.

Apalagi bagi Caleg terpilih yang sudah jelas memiliki massa besar sehingga bisa memenangkan diri menjadi seorang legislator, bagi Caleg yang tidak terpilih juga harus bersama-sama memenangkan SBY.

As`ad Syam yakin untuk Provinsi Jambi, SBY akan mendulang suara terbanyak, tak jauh berbeda dengan pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April lalu. "Mudah-mudahan prestasi itu akan kita ulang lagi,"

Ketua DPC Demokrat Kota Jambi Efendi Hatta juga mengatakan hal serupa dan mengintruksikan seluruh caleg terpilih di Kota Jambi untuk memenangkan SBY, sebab saat Pemilu Legislatif para Caleg terpilih itu sudah teruji kemampuannya.

Mantan calon wakil wali kota Jambi 2009-2014 ini juga optimis untuk Kota Jambi SBY akan mendapatkan suara tertinggi, sebab figur SBY sudah dekat dengan masyarakat Indonesia, termasuk Jambi.

Caleg terpilih Demokrat Kota Jambi dari daerah pemilihan (Dapil) Jelutung-Pasar, Fuad Safari menyatakan akan mengajak konstituennya memangkan SBY, sebagai tugas dan tanggungjawab moril sebagai kader Demokrat.

Pada Pemilu Legislatif lalu Demokrat memperoleh delapan kursi untuk DPRD provinsi Jambi, sama halnya di DPRD Kota Jambi, Demokrat memperoleh suara terbanyak dan kursi terbanyak.

Secara nasional juga Demokrat berhasil memperoleh suara terbanyak meninggalkan Parpol lainnya. Kini Demokrat bersama PAN, PKS, PPP, PKB dan Parpol lainnya mengusung pasangan SBY-Boediono untuk menjadi capres dan cawapres.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009