Petugas Kuwait hentikan kerusuhan pekerja Mesir yang minta pulang

Petugas Kuwait hentikan  kerusuhan pekerja Mesir yang minta pulang

Sejumlah penumpang berjalan menuju terminal kedatangan setelah keluar dari sebuah pesawat yang mengevakuasinya akibat wabah COVID-19 di Bandara Internasional Kuwait di Kegubernuran Farwaniya, Kuwait, (20/4/2020) waktu setempat. ANTARA/Xinhua/aa.

Kairo (ANTARA) - Petugas keamanan Kuwait berhasil menghentikan  kerusuhan para pekerja Mesir, yang meminta dipulangkan setelah ditahan di unit penampungan khusus lantaran melanggar UU tempat tinggal negara tersebut, demikian Kementerian Dalam Negeri Kuwait, Senin.

Pejabat keamanan turun tangan setelah "kerusuhan dan kekacauan" serta menangkap sejumlah orang, yang akan menghadapi langkah hukum, menurut pernyataan.

Perwakilan Kedutaan Besar Mesir di Kuwait mendatangi penampungan tersebut dan mengatakan kepada pekerja bahwa pihaknya akan mulai mempersiapkan jadwal penerbangan pulang mereka pekan ini, bunyi pernyataan. Kedutaan Besar Mesir juga menyampaikan maaf terkait kerusuhan tersebut, katanya.

Kuwait bulan lalu sepakat mengizinkan ekspatriat, yang melanggar UU tempat tinggal meninggalkan negara tersebut tanpa membayar denda atau tiket pesawat, dengan perempuan dan anak-anak menjadi prioritas.

Sumber: Reuters

Baca juga: Kuwait hentikan penerbangan rute Korsel, Thailand, Italia
Baca juga: Khawatir wabah COVID-19, Kuwait hentikan penerbangan rute Iran

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar