Jakarta, (ANTARA News) - Ada banyak cara untuk mencairkan suasana di tengah-tengah ketegangan menghadapi penyelenggaraan pemilu presiden yang akan berlangsung Rabu (8/7) mendatang salah satunya melalui pantun.

Adalah Gubernur Riau Rusli Zainal yang membacakan pantun saat mengakhiri laporannya pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam telewicara kesiapan penyelenggaraan pilpres di Istana Negara Jakarta, Selasa pagi.

"Semoga Indonesia aman dan sejahtera," kata Rusli membacakan bait terakhir pantunnya.

Presiden Yudhoyono menyambut pantun itu dengan melontarkan pantun lainnya.

"Bunga selasih tak pernah layu, terima kasih...thank you," katanya yang kemudian diikuti tepuk tangan para menteri yang hadir mendampingi presiden dan para wartawan yang berada di Istana Negara pagi itu.

Selasa pagi pukul 09:00 WIB Presiden melakukan telewicara dengan 11 Gubernur di seluruh Indonesia untuk mencek kesiapan penyelenggaraan pemilu presiden Rabu (8/7) esok.

Para Gubernur yang mengikuti telewicara itu yaitu Gubernur Papua Barat Abraham O Ataruri, Gubernur Papua Barnabas Suebu, Gubernur Maluku Karel Ralahalu, Gubernu Kalimantan Timur Awang Faruk, Jawa Tengah Bibit Waluyo, Jawa Timur Soekarwo, Dki Jakarta Fauzi Bowo, Bali Made Mangku Pastika, Sulawesi Utara SA Sarundajang, Sumatera Utara Syamsul Arifin dan Gubernur Riau Rusli Zainal.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009