Medan (ANTARA News) - Angin kencang yang disertai hujan lebat melanda Kota Medan, Sumut, Selasa pukul 17.00 WIB, mengakibatkan puluhan pohon besar penghijauan tumbang menghalangi jalan.

Pohon yang berjatuhan itu, juga mengakibatkan satu warga Medan dilaporkan luka-luka dan sekarang dirawat di RSU Abdul Muluk Medan.

Korban warga Medan yang belum diketahui identitasnya itu, tertimpa pohon di Jalan Ir Juanda.

Sementara itu, papan reklame ukuran 5 x 6 meter yang terpasang di samping BTN Jalan Pemuda Medan juga jatuh, namun tidak sampai menimbulkan korban.

Lalu lintas di jalan protokol itu macet karena papan reklame yang jatuh belum dievakuasi.

Papan reklame lainnya yang tumbang, yakni di depan Millineum Plaza, bahkan atap gedung di belakang kantor DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol juga sempat juga terlepas.

"Saya benar-benar heran dengan kejadian itu.Sebab masjid yang tidak jauh dari lokasi atap bangunan yang terbang itu tidak sampai menimpa rumah ibadah tersebut," kata Rizal (34) warga Medan yang melihat langsunga peristiwa itu.

Pohon Tumbang


Dari pantauan ANTARA pohon-pohon pinggir jalan yang tumbang antara lain pohon akasia, meranti, dan pohon asam.

Pohon tumbang terjadi di antaranya di Jalan Sudirman, Jalan Walikota yang tidak jauh dari rumah dinas Kapolda Sumut.

Kemudian di Jalan Perintis Kemerdekaan (Jalan M Yamin), Jalan Ngumban Surbakti Simpang Selayang Medan, Jalan Sisingamanggaraja persis depan RSU Permata Bunda, Jalan Badur, Jalan Multatuli, Jalan Brigjen Katamso, Jalan S Parman, Jalan Pulau Pinang dekat lapangan Merdeka Medan dan beberapa jalan lainnya.

Saat peristiwa itu terjadi, listrik di sejumlah jalan seperti di Jalan Raden Saleh, mati sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Bukan saja angin kencang, hujan lebat yang menyertainya juga menyebabkan beberapa jalan protokol di kota itu tergenang setinggi 40 centimeter dan menimbulkan kemacetan lalu lintas.(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009