Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Abdul Hafiz Anshary memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 010, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu pagi sekitar pukul 08.15 WIB.

Setelah itu, Abdul Hafiz bergabung bersama Mendagri Mardiyanto, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dan Ketua Bawaslu Nur Hidayat Sardini memantau pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di sejumlah TPS di DKI Jakarta, Bogor dan Tangerang, mulai pukul 09.00 WIB.

Di seluruh Indonesia, tepat pukul 08.00 WIB secara resmi TPS dibuka dan warga bisa memberikan suaranya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden periode 2009-2014.

Tiga pasangan calon yang bertarung pada pilpres 8 Juli 2009 ini adalah Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dan Jusuf Kalla-Wiranto.

Presiden incumbent Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besarnya dijadwalkan memberikan suaranya sekitar pukul 11.00 WIB di TPS yang berada di Sekolah Alam Cikeas.

Calon Presiden Megawati Soekarnoputri memberikan suara di TPS 028, depan kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan sekitar pukul 08.00 WIB.

Sedangkan calon presiden nomor urut tiga Jusuf Kalla mencentang di TPS 19 di Taman Suropati, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

TPS 19 berdekatan dengan TPS 20, tempat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memberikan suara. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009