Telkomtelstra Teams, cegah kebocoran data pribadi saat bekerja dari rumah

Telkomtelstra Teams, cegah kebocoran data pribadi saat bekerja dari rumah

Ilustrasi serangan siber (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) -- Merespon maraknya isu kebocoran data pribadi akibat tingginya aktivitas bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19, Telkomtelstra menghadirkan layanan 'kantor virtual' melalui Telkomtelstra Teams. Solusi ini mendukung perusahaan untuk bekerja dari mana saja dan kapan saja, melalui fitur seperti; konferensi video, rapat jarak jauh, diskusi pekerjaan antar divisi atau tim, penyimpanan file bersama (termasuk kolaborasi dalam file), dan integrasi aplikasi kerja. 

"Dengan teknologi Microsoft terdepan, solusi ini juga diperkuat faktor keamanan, privasi dan kepatuhan, yang mampu memberikan rasa aman ketika melakukan aktivitas kerja secara remote di saat tingginya ancaman siber," ujar Chief of Products and Services Officer Telkomtelstra Agus F. Abdillah.

Kasus kebocoran data pribadi dan serangan siber yang sebelumnya sempat mencuat timbul kembali dan menjadi perhatian khusus sejumlah pihak. Bahkan, sejumlah lembaga dan kementerian secara tegas melarang pekerjanya menggunakan salah satu aplikasi rapat online karena kekhawatiran tentang keamanan siber. 

Agus melanjutkan, menilai kesadaran keamanan siber memang wajar terjadi seiring meningkatnya kebutuhan bekerja secara virtual secara masif, terutama melakukan pertemuan online. "Para pengguna aplikasi meeting online ini memiliki kesadaran akan keamanan yang berbeda-beda, namun pastinya tetap menuntut prioritas keamanan siber yang optimal," tambahnya.

Solusi bisnis berbasis cloud ini terintegrasi dalam Microsoft Office 365, yang kini banyak digunakan sejumlah organisasi untuk aktifitas bekerja dari rumah selama masa pandemic COVID-19. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Inasgoc antisipasi serangan siber

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar