London (ANTARA News/Reuters) - Pemain penyerang internasional Belanda, Robin van Persie menandatangani kontrak jangka panjang yang baru dengan Arsenal, kata klub Liga Utama Inggris itu, Rabu.

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan the Gunners dari Feyenoord tahun 2004 dan menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal musim lalu, dengan 20 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Klub tidak menyebutkan berapa lama kontrak tersebut namun pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan kepada laman Arsenal (www.arsenal.com), "Merupakan berita yang fantastis bahwa Robin van Persie telah mengikat dalam jangka panjang tentang masa depannya dengan Klub Sepan Bola Arsenal, kami semua merasa senang.

"Pada usianya yang baru 25 tahun, masih banyak yang bisa dilakukannya. Robin mempunyai potensi untuk menjadi pemain besar sejati Arsenal," katanya.

Van Persie menambahkan, "Kami mempunyai pelatih kelas atas, suatu skuad yang penuh dengan para pemain muda yang hebat, stadion kelas dunia, dan para pendukung yang brilian. Klub Sepak Bola Arsenal mempunyai masa depan yang sangat cerah dan saya ingin menjadi bagiannya."

Selama lima musim bersama Arsenal, Van Persie telah tampil sebanyak 177 kali dan mencetak 63 gol di semua kompetisi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009