Cikeas, Bogor (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai pelaksanaan pemungutan suara dalam pemilihan umum presiden 2009 secara umum berlangsung dengan baik.

Dalam keterangan pers di kediaman pribadi Presiden Puri Cikeas Indah, Bogor, Rabu malam, Kepala Negara mengatakan meski saat ini tengah mengikuti kegiatan pilpres sebagai salah satu calon presiden untuk periode 2009-2014 mendatang, namun ia tetap menjalankan tugas-tugas kenegaraan.

"Disamping sebagai capres, patut diingat saya masih mengemban tugas sebagai presiden. Ini saya sampaikan bahwa ada tujuan lebih besar yang sedang emban amanah bahwa pemilu 2009 benar-benar sesuai harapan kita, jurdil, aman dan lancar. Makanya kemarin saya lakukan pengecekan kesiapan seluruh gubernur se-Indonesia," kata Presiden.

Ia menjelaskan tadi disaat semua menyaksikan hasil perhitungan cepat, tetap bekerja sebagai presiden dan menerima laporan berkala dari pejabat terkait antara lain Menko Polhukam, Mendagri, Kapolri yang berkoordinasi dengan jajaran di daerah.

"Saya berbesar hati pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan baik menuju demokrasi yang lebih mapan," tegasnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009