Madrid (ANTARA News/AFP) - Real Madrid telah mengundurkan diri dan tidak akan mampu merekrut pemain internasional Prancis, Frank Ribery, dari Bayern Munich karena kukuhnya pendirian klub Jerman itu, kata Direktur Jenderal Real Madrid, Jorge Valdano.

"Kami mempunyai perasaan bahwa Ribery tidak akan mundur dari Bayern musim ini," katanya kepada radio Marca, Selasa malam.

"Bayern menemukan banyak cara untuk berkata tidak, kadangkala mengatakannya secara mentah-mentah, kadangkala berbicara tentang uang transfer sebesar 80 juta euro, yang merupakan cara lain untuk mengatakan tidak," tambahnya.

"Jadi, bersama dengan pengunduran diri ini, kami akan menunggu kesempatan lainnya yang pasti akan datang. Kontraknya masih dua tahun dengan Bayern, dan kehidupan panjang," kata Valdano.

Tabloid harian Jerman hari Selasa melaporkan bahwa Bayern telah mematok harga 80 juta euro untuk pemain gelandang berusia 26 tahun tersebut dan memberi waktu kepada Real Madrid hingga 16 Juli untuk memutuskan apakah mereka bersedia membayar uang tunai sebesar itu atau tidak.

Pelatih baru Beyern, Louis van Gaal hari Minggu mengatakan masalah tentang kemungklinan transfer akan diselesaikan lebih cepat, karena ketidakmenentuan tersebut akan buruk bagi Ribery, yang telah mengatakan ia akan pindah ke Real Madrid, dan tim yang merasa terganggu atas masa depan pemain bintang tersebut.

Valdano juga mengatakan kepada Radio Marca bahwa usaha Real Madrid untuk merekrut pemain gelandang Spanyol, Xabi Alonso, telah mereda menghadapi tuntutan Liverpool yang mengajukan harga 47 juta euro untuk pemain tersebut.

"Mereka menuntut jumlah uang transfer terlalu tinggi bagi selera kami."

Menurut harian olahraga Marca, Real Madrid "telah mengaktifkan rencana B" dan sedang merundingkan tentang kemungkinan transfer pemain internasional Italia, Daniele De Rossi dari AS Roma, dengan harga maksimum 30 juta euro.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009