Nahdlatul Ulama: Didi Kempot orang baik

Nahdlatul Ulama: Didi Kempot orang baik

Penyanyi Didi Kempot. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/wsj.)

Mas Didi Kempot adalah orang baik
Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Robikin Emhas mengatakan almarhum Didi Kempot sebagai sosok orang yang baik.

"Dari pengenalanku, saya bersaksi Mas Didi Prasetyo alias Mas Didi Kempot adalah orang baik," kata Robikin kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Dia mencontohkan penyanyi genre campursari itu memiliki kepedulian sosial dengan menggelar konser amal untuk menggalang dana bagi korban bencana alam.

Robikin menyebut penyanyi asal Ngawi, Jawa Timur, itu pernah ikut dalam dua kegiatan NU untuk penggalangan dana amal. Pertama Konser Amal untuk Korban Banjir Jakarta yang diselenggarakan Pagar Nusa NU di TMII, Jakarta, pada Januari 2020.

Kedua, kata dia, penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu juga turut serta dalam Konser Amal dari Rumah saat Pandemi Corona yang diselenggarakan Kompas TV pada April 2020.

"Kompas akhirnya menyerahkan sebagian hasil Konser Amal Mas Didi kepada PBNU untuk selanjutnya disalurkan NU Care Lazisnu kepada masyarakat terdampak COVID-19," kata dia.

Robikin tidak menyangka Didi Kempot meninggal cepat di usia 53 tahun pada 12 Ramadan 1441 Hijriyah, Selasa, di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo Jawa Tengah.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Tuhan, mohon ampuni semua salah dan khilaf beliau, terima amal baiknya dan lapangkan dada seluruh keluarga yang ditinggal sehingga tabah. Untuk almarhum Didi Presetyo (Didi Kempot), Al Fatihah," katanya.

Baca juga: Pemkab Ngawi minta Sobat Ambyar terapkan protokol kesehatan saat layat

Baca juga: Jokowi: Kepergian Didi Kempot jadi duka cita seluruh Sobat Ambyar

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wamenag ajakĀ ASN berperan menjaga nilai-nilaiĀ kebangsaan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar