Jakarta,(ANTARA News) - Sekitar tiga aksi akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta pada Kamis yang merupakan hari pertama setelah penyelenggaraan Pilpres 2009 yang secara keseluruhan telah berjalan relatif aman dan lancar.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, tiga aksi di dalam ibukota terbagi atas dua aksi unjuk rasa dan satu aksi damai.

Unjuk rasa pertama akan digelar di dua tempat yang berbeda, yaitu di depan Mahkamah Agung di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, dan Kantor Komisi Yudisial di Jalan Kramat Raya, Jakpus.

Para pengunjuk rasa tersebut berencana memulai aksinya pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Sedangkan aksi demonstrasi kedua diagendakan berlangsung di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada pukul 16.00 - 17.00 WIB.

Demonstrasi tersebut diperkirakan dilakukan oleh Jaringan Solidaritas Keluarga Korban Pelanggaran HAM yang kerap menggelar "aksi kamisan" depan Istana Merdeka .

Sementara itu, satu aksi damai akan dilaksanakan di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 12.00 WIB.

Aksi damai tersebut rencananya dilakukan oleh kelompok yang menamakan dirinya Komite Masyarakat Pendukung Amanat Konstitusi (KAMPAK).

Warga yang akan beraktivitas di luar rumah diimbau untuk menghindari lokasi aksi agar tidak terjebak dalam kemacetan.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009