Tami Reller akan memimpin Pemasaran dan Keuangan Windows.

     REDMOND, Wash., 9 Juli (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Microsoft Corp. hari ini mengangkat Steven Sinofsky sebagai presiden Divisi Windows. Sinofsky, veteran di Microsoft yang telah berkarir selama 20 tahun, baru-baru ini memimpin Kelompok Windows dan Windows Live Engineering, yang ikut berperan dalam penjualan Windows 7 pada 22 Oktober.

     (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20000822/MSFTLOGO)

     Sebagai presiden, Sinofsky bertanggungjawab atas usaha Windows termasuk fungsi perekayasaan maupun pemasaran Windows, Windows Live dan Internet Explorer.

     "Steven Sinofsky memperlihatkan kemampuan untuk memimpin tim besar yang menghasilkan produk hebat. Upaya yang telah dilakukannya dan tim ini dalam mempersiapkan penjualan Windows 7 sungguh-sungguh menetapkan cara mengembangkan dan menjual piranti lunak berkelas dunia," kata CEO Microsoft, Steve Ballmer. "Ia pas benar memimpin kelompok Windows."

     Sinofsky mengawali karirnya di Microsoft pada 1989 di bidang perekayasaan dan telah menduduki beragam posisi dalam tim produk Microsoft. Biografi lengkapnya terdapat di sini (http://www.microsoft.com/presspass/exec/ssinofsky/).

     Di samping itu, Tami Reller (http://www.microsoft.com/presspass/exec/treller/), yang saat ini kepala keuangan (CFO) Divisi Windows, juga akan bertanggungjawab atas pemasaran. Bill Veghte (http://www.microsoft.com/presspass/exec/veghte/) akan beralih tugas dalam kepemimpinan di perusahaan tersebut yang akan diumumkan akhir tahun ini. Peralihan antara Reller dan Veghte akan dilaksanakan pada akhir Juli apabila Windows 7 resmi diluncurkan untuk diproduksi (RTM).

     Reller bergabung dengan Microsoft pada 2001 sebagai bagian dari pengambilalihan Great Plains Software Inc. Reller adalah CFO Great Plains pada saat pengambilalihan dan sebelumnya telah menduduki serangkaian jabatan pemasaran senior, penjualan dan manajemen umum. Sejak bergabung dengan Microsoft, ia telah menduduki beragam jabatan pimpinan termasuk wakil presiden bidang pemasaran Microsoft Business Solutions, di mana ia bertanggungjawab atas peluncuran merek Microsoft Dynamics. Ia akan melapor kepada Sinofsky dan akan tetap bertanggungjawab sebagai CFO.

     "Di samping pengetahuannya yang mendalam akan usaha Windows, saya gembira Tami akan membawa ke Windows pengalamannya dalam pemasaran dan keuangan, bersama dengan riwayat membantu perkembangan ekosistem mitra yang kuat dan menguntungkan dalam piranti lunak usaha," kata Sinofsky.

     Jon DeVaan akan melanjutkan peranannya sebagai wakil presiden senior, yang melapor kepada Sinofsky. DeVaan mengatur tim perekayasaan yang bertanggungjawab membuat komponen inti baik Windows 7 maupun Windows Server 2008 R2. DeVaan adalah veteran di Microsoft selama 25 tahun yang biografi lengkapnya terdapat di sini (http://www.microsoft.com/presspass/exec/devaan/).

     Microsoft (Nasdaq: MSFT), yang didirikan pada 1975, adalah perusahaan terkemuka seluruh dunia dalam piranti lunak, jasa dan solusi yang membantu orang dan perusahaan mewujudkan potensi penuhnya.

     SUMBER Microsoft

     KONTAK: Tim Reaksi Cepat Waggener Edstrom Worldwide, +1-503-443-7070, rrt@waggeneredstrom.com, untuk Microsoft
     CATATAN UNTUK REDAKTUR: Jika Anda ingin membaca keterangan tambahan mengenai Microsoft, silakan kunjungi laman Web Microsoft di http://www.microsoft.com/presspass di laman keterangan perusahaan Microsoft. Tautan Web, nomor telepon dan gelar adalah benar pada saat penerbitan, namun sejak itu dapat berubah. Untuk bantuan tambahan, wartawan dan analis dapat menghubungi Tim Reaksi Cepat Microsoft atau kontak lain yang benar di http://www.microsoft.com/presspass/contactpr.mspx.
     LOGO: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20000822/MSFTLOGO




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009