Jakarta,(ANTARA News) - Badan Pelatih Seluruh Indonesia (BPSI) PSSI akan menggelar kursus pelatih lisensi A AFC di Jakarta pada 27 Juli hingga 24 Agustus 2009.

Kursus ini akan diikuti 22 peserta yang berlangsung di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Jakarta Timur, kata R Sumaryadi, Manajer Diklat BPSI kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, utusan AFC yang bertindak sebagai instruktur kursus lisensi A AFC ini adalah Vincent Subramaniam dari Singapura. Ia akan dibantu oleh dua instruktur asal Indonesia, Emral Abus dan Satria Bagja.

Dalam 22 daftar peserta yang akan mengikuti kursus ini, terdapat dua nama asing yakni, Wolfgang Pikal (Austria) dan Divaldo Da Silva Teixeira (Angola).

Wolfgang adalah pemegang lisensi B UEFA yang diraihnya di Inggris. Sementara Divaldo mendapatkan lisensi B di Portugal.

Empat pelatih yang dalam kursus tahun lalu tidak lulus, kembali mengikuti kursus ini. Mereka adalah Agus Suparman, Edy Simon, Agus Yuwono dan Riono Asnan. Keempatnya tetap harus mengikuti seluruh materi dan harus lulus dalam ujian praktek dan teori.

Sementara itu, lima pelatih juga akan mengikuti re-test untuk mendapatkan lisensi A AFC. Mereka adalah peserta kursus tahun lalu yang lulus bersyarat. Mereka gagal mendapat lisensi A karena tidak lulus dalam ujian teori.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009