Jayapura (ANTARA News) - Otopsi jenazah  warga negara Australia Drew Nicholas Grant (38), korban penembakan di Timika, Papua, dilaksanakan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kapolda Papua Irjen Pol Bagus Ekodanto kepada ANTARA,Sabtu malam mengemukakan otopsi jenazah karyawan Freeport yang tewas ditembak orang tak dikenal itu dilakukan di RSCM Jakarta karena ketidakmampuan rumah sakit di Timika, Papua.

Bagus mengemukakan, jenazah tersebut sebelumnya dipindahkan dari RS Kuala Kencana Timika ke RS Tembagapura namun karena keterbatasan yang ada maka otopsi dipindahkan ke Jakarta.

"Jenazah sudah dievakuasi ke Jakarta, Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIT dengan menggunakan pesawat Airfast dan setibanya di Jakarta dijadwalkan langsung dibawa ke RSCM," jelas Irjen Bagus Ekodanto.

Diakuinya, saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian di ruas jalan Timika-Tembagapura namun tim Mabes Polri akan dilibatkan dalam penyelidikan kasus itu.

Kapolda menerangkan, Minggu (11/7) sekitar 58 anggota dari Mabes Polri tiba di Timika untuk memperkuat tim dari Polda Papua dan Polres Mimika.

Mereka itu dijadwalkan tiba dengan menggunakan pesawat Lion berasal dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor), Detasemen Khusus (Densus) 88 dan Identifikasi Mabes Polri.

Ketika ditanya kondisi ketiga penumpang yang selamat, Kapolda Papua mengemukakan keadaan mereka baik namun sempat shock.

Kasus penembakan yang menewaskan WN Australia itu terjadi pukul 05.30 WIT di mile 53.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009