Budapes (ANTARA News/AFP) - Petenis Hongaria Agnes Szavay memenangi pertandingan semifinal dua set langsung, Sabtu, untuk merebut satu tempat di babak final turnamen WTA Budapes yang akan mempertemukannya dengan petenis Swiss Patty Schnyder hari Minggu.

Szavay, petenis lokal yang menjadi favorit itu dan menempati peringkat ke-37 dunia, mengalahkan Alona Bondarenko dari Ukraina 6-1, 6-2 dalam waktu sejam pada pertandingan yang tak diduga tidak seimbang itu.

"Pertandingan ini benar-benar sulit untuk ditangani secara mental, Saya sungguh tegang dan tidak bisa bersantai," ujar Szavay setelah pertandingan itu berakhir, dengan mengatakan kekalahannya sebelumnya dalam semi final di negaranya sendiri tahun 2007.

Dalam pertandingan lain semi final, Patty Schnyder mengalahkan petenis Romania Edina Gallovits, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan petenis Rusia Alisa Kleybanova di babak perempat final dengan tiga set, yang merupakan pertandingan lanjutan dari sehari sebelumnya.

Petenis unggulan utama Schnyder bisa mengontrol set pertama saat melawan Gallovits tetapi harus berjuang keras melawan petenis Romania itu di set kedua sebelum akhirnya mengklaim kemenangan 6-2, 6-4.

Pemenang turnamen itu akan membawa pulang hadiah senilai 37.000 dolar AS (26.500 euro).
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009