Jakarta (ANTARA News) - Polisi telah menyebarkan kekuatannya untuk menyelidiki kasus penembakan terhadap karyawan PT Freeport, Sabtu pekan lalu, kata Wakil Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Brigjen Pol. Sulistyo Ishak di Jakarta, Senin.

Sulistyo mengatakan, polisi bertekad akan mengungkap dengan segera kasus penembakan itu dan segera menyeret ke proses hukum.

Polisi terus menyebarkan kekuatannya untuk menyelidiki kasus penembakan yang menewaskan, Drew Nicholas Grant, warga kebangsaan Australia yang juga karyawan Freeport.

Penembakan di Mile 53 itu terjadi saat mobil yang ditumpangi Jon Biggs dan tiga orang yang diantaranya Maju Panjaitan dan Lidan Madandan yang turut menjadi korban, sedang dalam perjalanan ke Timika dari Tembapura.

Sekitar pukul 05:30 WIT, saat melintas di Mile 53, mobil ditembaki hingga mewaskan korban yang sehari-hari bertugas di Departemen Expert Munical Construction PT Freeport.

Sulistyo menyatakan, polisi terus bersiaga di sekitar Freeport, termasuk di check point Mile-28. Kendaraan yang keluar masuk kawasan itu diperiksa polisi. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009