Sofia (ANTARA News/Reuters) - Navigator Flavio Gugelmini tewas akibat kecelakaan dalam tahap ketujuh Reli Bulgaria, kata panitia penyelenggara, Minggu.

Pembalap asal Swiss, Brian Lavio, yang luka ringan dalam kecelakaan tersebut, dibawa ke rumah sakit di kota pronvinsi Velingrad.

Panitia penyelenggara reli mengatakan mobil Peugeot 207 C2000, yang dikemudikan Lavio, keluar dari jalan raya sebelum menabrak batu dekat lintasan tersebut.

Event dua hari tersebut, yang diselenggarakan sebagai bagian dari Kejuaraan Reli Eropa, dihentikan setelah kecelakaan tersebut, dengan semua peserta mengheningkan cipta selama satu menit guna memberi penghormatan kepada Gugelmini.

"Ini merupakan tragedi besar, kata Presiden Federasi Otomobil Bulgaria, Georgi Yanakiev, kepada wartawan. "Kami berusaha secepat mungkin, tetapi sayang kami tidak dapar berbuat sesuatu unttuk mencegahnya (kematian itu)."

Kematian itu terjai pada saat para direktur balapan lokal sedang berusaha meyakinkan Federasi Otomobil Internasional (FIA) bahwa Bulgaria bersedia menjadi tuan rumah balapan Kejuaraan Reli Dunia (WRC).

Negara Balkan tersebut telah didaftar secara sementara di kalender WRC tahun depan, dengan para pejabat mengatakan mereka akan mengambil keputusan final bulan September.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009