Jakarta (ANTARA News) - Mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Marsekal Muda TNI (purn) Graito Usodo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Senin (20/7).

Upacara pemakaman dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Warjoko dan dihadiri kerabat, keluarga dan para pejabat TNI, khususnya TNI Angkatan Udara.

Graito Usodo lahir di Temanggung, Jawa Tengah pada 7 Februari 1944. Karier militernya terus menanjak selepas menempuh pendidikan AMN 1968. Jabatan terakhir yang diemban almarhum adalah Kepala Pusat Penerangan TNI. Selain menekuni karier militer, Graito Usodo juga mengabdikan diri di bidang olahraga.

Penggemar bunga anggrek itu pernah menjabat Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI, Ketua Biro Media dan Humas KONI Pusat, dan Ketua Bidang Pengamanan Asian Beach Games Bali 2008.

Almarhum juga pernah bertugas sebagai salah satu pimpinan rombongan Kontingen Indonesia pada Sea Games di Manila, Filipina 2005. Almarhum Graito Usodo meninggalkan seorang istri, Hedey Yvonne, dua orang putri, Anindita Safitri dan Estetika Wulandari dan dua orang cucu.  (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009