Jakarta (ANTARA News) - Keadaan lalu-lintas lancar di sejumlah ruas jalan di wilayah DKI Jakarta, Selasa, yang merupakan hari pertama masuk kerja setelah aksi teror bom Mega Kuningan, liburan akhir pekan, dan libur Isra Miraj.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi, kondisi arus lalu-lintas, baik di jalan tol maupun jalan arteri yang mendampinginya, masih lancar.

Keadaan yang sama juga terjadi di sejumlah ruas jalan tol menuju ke arah luar kota.

Pantauan CCTV TMC pada arus lalu-lintas dari Cawang menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Semanggi situasinya ramai lancar tanpa hambatan, begitu pula sebaliknya.

Kondisi yang sama terjadi di lintas Cawang-Tanjung Priuk-Pluit.

Begitu pula kondisi pada jalan tol yang berhubungan dengan arah luar kota seperti Kebon Jeruk-Tangerang, Cawang-Cikampek, dan Cawang-Ciawi atau tol Jagorawi.

Sedangkan keadaan di dekat Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton, yang dibom Jumat (17/7), masih tertutup untuk umum dan masih dijaga polisi.

Meski demikian, selama beberapa hari ini masih terdapat banyak warga bahkan dari luar Jakarta yang ingin mengunjungi dan melihat-lihat di sekitar lokasi tersebut.

Misalnya Ita (25), warga Jawa Tengah itu mengaku datang ke Mega Kuningan pada akhir pekan lalu sekadar memuaskan rasa ingin tahu dengan melihat hotel yang menjadi korban teror di Jakarta.

Kesempatan itu juga digunakan oleh sejumlah pedagang kaki lima yang menjajakan barang dagangannya.

Sementara itu, para karyawan yang ingin masuk ke dalam hotel harus menggunakan ID khusus dan harus melalui pemeriksaan yang ketat petugas keamanan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009