Madrid, 20 Juli 2009 (ANTARA) - Organisasi Pariwisata Dunia atau United Nations World Tourism Organization (UNWTO) menyampaikan rasa solidaritasnya kepada masyarakat Indonesia dalam menghadapi peristiwa bom dengan target fasilitas pariwisata di Jakarta.

Sekretaris Jenderal UN-WTO Taleb Rifai menyatakan, UNWTO percaya bahwa pemerintah Indonesia dapat segera mengatasi berbagai kesulitan atas kejadian tersebut, karena sebelumnya Indonesia telah mempunyai pengalaman dalam mengatasi peristiwa seperti itu.

Selama ini UN-WTO telah menjalin kerjasama dengan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata dalam memajukan sektor pariwisata di Indonesia agar lebih berperan dalam kemajuan perekonomian. WTO menilai sektor pariwisata Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini telah menunjukan kemajuan pesat.

Taleb Rifai menyatakan UN-WTO percaya Pemerintah Indonesia akan cepat melakukan konsolidasi dalam upaya melanjutkan pembangunan pariwisata yang lebih kuat di masa mendatang.

Informasi:
Assistan Sekretaris Jenderal dan Juru Bicara: Geoffrey Lipman
Media Officer: Marcelo Risi
T: +34 91-567-8178/8100 " F: +34 91-567-8218
comm.@UNWTO.org " www.UNWTO.org

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi Surya Dharma, Kepala Pusat Informasi dan Humas, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009