London,(ANTARA News) - Sven-Goran Eriksson bakal kembali ke klub Inggris pada Rabu ketika dia mulai bekerja sebagai direktur sepakbola di klub divisi empat Nott County, klub liga sepakbola tertua Inggris.

Klub Liga Dua (divisi empat) memastikan hal tersebut pada Selasa waktu setempat, dan mantan pelatih timnas Inggris itu akan bergabung dengan bekas asistennya Tord Grip yang menjabat sebagai penasehat umum.

"Sven bergabung dengan divisi kami, dan atraksi seseorang sekaliber dia merupakan hal yang kami butuhkan," kata ketua klub tersebut Peter Trembling dalam pernyataannya dalam laman (www.nottscountyfc.co.uk).

Eriksson yang asal Swedia dan kini berusia 61 tahun itu akan menangani bidang pengembangan klub di lapangan termasuk memfasilitasi latihan, mengurusi pengembangan pemain remaja serta negoisasi transfer, kata County.

Pada 2001 hingga 2006, Eriksson memegang rekor gaji bagi seorang pelatih timnas Inggris, dan dia telah membawa tim Inggris masuk perempatfinal pada dua Piala Dunia dan satu kejuaraan Eropa.

Namun klub County mengatakan, Eriksson akan digaji standar.

"Gaji Eriksson akan ditentukan oleh sukses Nott County FC di lapangan dan dia juga akan ikut menjadi pemegang saham di klub," katanya.

Pengangkatan Eriksson itu tidak lepas dari ambisi pemilik baru County yaitu kelompok Timur Tengah Munto Finance, demikian dikutip dari Reuters.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009