Bangkok,(ANTARA News) - Pemain pengganti Sutee Suksomkit mencetak gol mengejutkan pada babak kedua untuk menyamakan kedudukan Thailand 1-1 ketika melawan tim Liga Utama Inggris Liverpool, Rabu.

Dengan disaksikan penonton yang umumnya mengenakan pakaian merah, klub 18 kali juara Inggris itu terlebih dahulu memimpin ketiga pertandingan baru berlangsung enam menit, demikian dikutip dari Reuters.

Ryan Babel menjebol gawang tuan rumah, namun mereka tidak mampu bertahan pada pertandingan pramusim itu di bawah kondisi alam yang basah dan lembab itu.

Babel menerima umpan dari kapten kesebelasan Jamie Carragher dan dengan tenang menanamkan bola ke dalam gawang yang dijaga Kosin Hathairattanakul.

Babel nyaris menambah gol 15 menit kemudian ketika temannya Lucas Leiva  melambungkan bola ke arahnya namun tendangan pemain internasional dari Belanda itu melebar ke luar mulut gawang.

Tim Thailand, dilatih mantan pemain internasional Inggris, Peter Reid, melakukan tekanan dengan bermain bola panjang namun tidak berhasil menggangu pertahanan Liverpool sepanjang permainan babak pertama.

Liverpool melakukan beberapa pergantian pemain pada babak kedua, namun Martin Skrtel hanya mampu bermain 10 menit karena tergeletak cedera.

Thailand menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti Sutee bekerja sama dengan striker Teerasul Dangda pada menit ke-71 dan mampu membelah pertahanan Liverpool, sebelum mengarahkan bola ke sisi kiri bagian pojok gawang Liverpool.

Setelah itu hujan lebat menyiram lapangan dan penonton bersorak-sorak ketika menyaksikan Fernando Torres memasuki lapangan.

Ia nyaris membuahkan gol ketika baru 30 detik masuk lapangan, namun tendangannya tepat ke tangan Kosin, sehingga sorakan membahana kembali terdengar di Stadion Rajamangala.

"Saya kira penonton lebih suka pada Torres ketimbang kami semua," kata pelatih Liverpool Rafa Benitez bercanda.

"Kami memiliki beberapa peluang tetapi kami melawan tim yang terorganisir dengan bagus dan mereka bermain dengan cepat," katanya.

"Kami datang ke benua lain dan kondisinya amat berbeda. Kami merasa selalu kesulitan. Tetapi saya bangga dengan penampilan para pemain dan juga gembira melihat tim nasional lawan kami bermain amat bagus," katanya.

Liverpool akan bertanding lawan tim nasional Singapura, Minggu, sebagai pertandingan kedua mereka dalam lawannya ke negara Asia.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009