Beijing (ANTARA News) - Petenis nomor satu China Li Na menarik diri dari turnamen di dalam negeri karena cederanya kambuh, dan mungkin membuatnya absen mengikuti turnamen grand slam AS Terbuka, demikian dilaporkan media setempat, Kamis.

Petenis berusia 27 tahun itu merasakan cedera lutut kanannya muncul lagi setelah beberapa pertandingan pendahuluan beregu untuk National Games China di Shandong, tempat ia mewakili provinsinya Hubei.

Pemain peringkat 18 dunia itu akan diperiksa di Beijing untuk menentukan apakah ia akan mampu bermain dalam kompetisi turnamen tenis hardcourt di Amerika Utara, termasuk AS Terbuka pada 31 Agustus - 13 September, demikian menurut suami dan pelatihnya Jiang Shan seperti dikutip Reuters.

"Kami sudah menandatangani kontrak untuk itu dan mendapat visa. Jika kami baik-baik saja sebelum itu kami akan pergi untuk main," kata Jiang kepada Beijing Youth Daily.

"Jika tidak, kami harus melakukan rehabilitasi terlebih dahulu."

Jika cederanya serius, mereka akan mempertimbangkan menjalani perawatan di Jerman.

Li menarik diri dari Brisbane, Sydney dan Australia Terbuka pada awal tahun ini karena masalah yang sama dan melakukannya lagi di turnamen Strasbourg dan Eastbourne pada Mei.

Mantan perempat-finalis Wimbledon, yang menderita cedera berulangkali sejak kembali ke dunia tenis pada 2004 menyusul istirahat selama 25 bulan dari olahraga tersebut, mengatakan ia setidaknya ingin menyelesaikan satu musim tanpa cedera.

"Harapan itu mungkin terlalu besar. Itu tidak pernah terwujud," katanya pada suratkabar tersebut. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009