Palembang (ANTARA News) - Juara Copa Dji Sam Soe IV musim kompetisi 2008-2009, Sriwijaya FC terpaksa melepas Bambang Pamungkas,"BP", dari daftar buruan untuk menjadi skuad "Laskar Wong Kito" musim depan (2009-2010).

Ketua tim lima Hendri Zainuddin, di Sekretariat Sriwijaya FC, Palembang, Kamis, mengatakan, tim lima dibentuk oleh manajemen Sriwijaya FC, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), untuk "meracik" skuad Sriwijaya FC musim depan.

Tim ini beranggotakan, Rahmad Darmawan (pelatih), MC Baryadi (Wakil Direktur PT SOM), Faisal Mursyid (Sekretaris PT SOM) dan Bakti Saktiawan (Dirut Kewirausahaan PT SOM).

"Sepertinya kita terpaksa melepas BP dan lebih berkonsentrasi untuk menggaet Ismed Sofyan dan Ponaryo Astaman," katanya.

Menurutnya, keputusan ini terpaksa diambil tim lima setelah proses negosiasi denngan "BP" berjalan "alot", dan menemukan jalan buntu.

"Persyaratan seorang pemain untuk berpindah ke klub lain, adalah sudah mendapat persetujuan atau minimal diketahui oleh klub asalnya.

Ini belum dilakukan oleh "BP" dengan manajemen Persija Jakarta, jadi pihaknya mengambil kesimpulan untuk melepasnya saja, karena ia masih mengulur waktu, ucap ketua harian Perbasi Sumsel ini.

Meskipun demikian, tim lima masih memberikan kesempatan kepada "BP" hingga Jumat (24/7), untuk memberikan keputusan akhir.

Anggota DPRD Banyuasin ini menambahkan, keadaan itu berbeda dengan dua pemain Persija lainnya, Ismed dan Ponaryo.

"Khusus dua pemain ini, kami akui telah terjadi "progress" (peningkatan, red) dalam proses negosiasi dan hampir dipastikan keduanya akan menandatangani kontrak kerja," jelasnya.

Ia mengaku, akan bertolak ke Jakarta, Jumat (23/7).(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009