Rio De Janeiro (ANTARA News) - Pelatih Flamengo, Cica, merupakan pelatih kesembilan yang dipecat dalam klub yang mengikuti kejuaraan Brazil, ketika pelatih itu diberhentikan Kamis.

Reuters melaporkan, Flamengo berada di urutan ke-11 dalam klasemen Kejuaraan Brazil setelah Rabu bermaim imbang 1-1 di kandang sendiri lawan tim yang baru dipromosikan Barueri, sehingga menimbulkan protes dari pendukung dengan mengatakan "Selamat tinggal Cuca."

"Kami berbicara (dengan Cuca) setelah pertandingan dan juga hari ini dan kami yakin sudah waktunya untuk berpisah," kata Wakil Ketua Flamengo Kleber Leite kepada wartawan.

"Saya kira ini merupakan hal yang tepat. Tim kami sebenarnya bagus dan mereka sudah mendapatkan tempat di Piala Libertadores," kata Cuca. Ada empat tempat yang diincar dalam Piala Libertadores Amerika Selatan tahun depan, bersama juara Copa Brazil Corinthians.

Cuca berada di Flamengo, yang mengontrak Adriano Mei lalu setelah striker Brazil itu dilepas Inter Milan, sejak Januari ketika ia bertanggung jawab atas klub yang berasal dari Rio de Janeiro itu untuk kedua kalinya dalam karirnya.

Para pelatih yang dipecat sejak kejuaraan Brazil dimulai 2 1/5 bulan lalu terjadi di klub saingan sekota Flamengo, juara bertahan Sao Paulo, Palmeiras, Santos, Nautico dua kali, Atletico Paranaense, Sport dan Gremio.

Asisten pelatih dan mantan pemain Andrade akan menjadi pejabat pelatih sementara di tim yang akan bertanding di Santos, Minggu. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009