Jakarta (ANTARA News) - Hallmark Channel yang merupakan sebuah stasiun televisi milik NBC Universal Global Networks mencari wanita dan pria Indonesia yang memiliki tingkat kegemukan atau obesitas yang tinggi guna diajak mengikuti program realty show yang diberi nama "the biggest loser Asia " berhadiah total 100.000 dolar AS..

"Saluran Hallmark identik dengan tayangan-tayangan inspiratif yang terbaik di seluruh dunia. kami sangat senang bisa memberikan masyarakat Asia kesempatan untuk menjadi bagian dan merasakan resep dari kesuksesan para kontestan "the bigger loser. The biggest loser Asia adalah kesempatan untuk mengubah hidup mereka selamanya," kata Direktur Program NBC Universal Networks Karen Johnston di Jakarta, Jumat .

Ia mengatakan pula bahwa para pemenang kontes ini juga akan menjadi juru bicara kampanye antiobesitas di Asia serta bagaimana caranya memiliki tubuh yang sehat..

Karen Johnston mengatakan, realty show dan kontes ini akan ditayangkan di 20 negara Asia. Serial ini adalah adaptasi dari "the biggest loser", yang merupakan serial populer asal Amerika Serikat produksi NBC yang dirancang tanpa naskah dan mengubah hidup kontestan secara drastis dalam rangka menurunkan berat badan.

Ia mengatakan, selain di Indonesia, maka audisi pencarian kontestan ini juga berlangsung di Singapura, Malaysia, serta Filipina ..

"Untuk Indonesia , seleksi awal untuk masuk audisi pertama diambil dari para peserta yang mendaftar di online hingga tanggal 8 Agustus 2009..Peserta yang lulus seleksi awal tersebut akan dihubungi produser untuk mengikuti audisi pada tanggal 9 dan 10 Agustus di tempat yang akan diberitahukan kemudian," kata Karen.

Mereka yang akan ikut dalam acara tersebut harus mendaftar online di www.biggestloserasia.com. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009