Jakarta, 24/7 (ANTARA) - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Ir. Jero Wacik, SE minta kepada semua instansi pemerintah, organisasi dan swasta untuk meningkatkan kegiatan meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) di Indonesia untuk mempercepat pemulihan (recovery) pariwisata pasca-peristiwa bom Mega Kuningan Jumat lalu (17/7).

"Saya telah menghimbau kepada instansi pemerintah, organisasi dan swasta untuk melaksanakan agenda pertemuan (MICE) pada tahun ini dan terus ditingkatkan agar kepariwisataan Indonesia segera pulih kembali," kata Menbudpar Jero Wacik di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (23/7).

Untuk mempercepat recovery Depbudpar mulaimelaksanakan sembilan langkah pemulihan yaknimembentuk media center, melakukan pengecekan eksodus, tindakan empati, melokalisir permasalahan (localize the problem) menggalang komunikasi dan dukungan stakeholders nasional dan internasional, media tour/fam tour, melakukan road show, promosi pemulihan citra/media campaign, mendorong pelaksanaan event-event nasional, internasional, dan menambah event-event baru.

Sementara itu dalam rapat kerja dengan Menbudpar, Komisi X DPR-RI telah memberikan dukungan kepada pemerintah (Depbudpar) untuk melakukan langkah pemulihan (recovery) pariwisata. Untuk ini dalam rapat kerja (Raker) Selasa malam (21/7) Komisi X DPR mendukung usulan dana recovery sebesar Rp 94 miliar yang diajukan pemerintah.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi Surya Dharma, Kepala Pusat Informasi dan Humas, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata





Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009