Singapura (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Rafael Benitez di Singapura, Sabtu, mengatakan bahwa ia telah meminta Xabi Alonso yang diincar klub kaya Real Madrid agar mau bertahan di Liverpool karena para pendukung mencintainya.

Seperti diberitakan AFP, Alonso disebut-sebut siap untuk mengikuti jejak pemain yang sudah terlebih dulu hijrah ke Real Madrid, yaitu Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Liverpool saat ini berada di Singapura dalam rangka lawatan ke sejumlah negara Asia.

"Saya telah berbicara dengan Xabi kemarin dan mengatakan kepadanya bahwa para pendukung sangat mencintainya. Saya mengatakan kepadanya "Mungkin Anda mau tetap di Liverpool," kata Benitez.

"Anda bisa lihat bahwa ia adala pemain yang sangat bagus dan saya sangat senang jika ia tetap disini. Semua rekan satu tim menginginkan agar ia tidak pergi. Jika kami bisa membuat Xabi bertahan, saya sangat gembira," katanya.

Selama di Singapura, Alonso mendapat sambutan meraih dari penggemar Liverpool dan kemungkinan akan diturunkan menghadapi tim nasional Singapura, Minggu setelah absen saat menghadapi tim Thailand, Rabu lalu.

Alonso dihargai oleh Liverpool sebesar 36 juta ero, sementara Real Madrid diberitakan menawarkan harga yang lebih rendah.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009