Jakarta (ANTARA News) - Tim Gunawan Jawa (Gunja) menjuarai laga sepak bola segitiga untuk mengenang mendiang Ronny Pattinasarany, salah satu maestro sepak bola Indonesia, di Lapangan Timnas PSSI, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu, setelah meraih kemenangan dua kali.

Tim Gunja mengalahkan tim Pejagalan 1-0 dan menumbangkan tim Siwo PWI Jaya 1-0. Sementara itu tim Siwo di posisi kedua setelah mengalahkan tim Pejagalan 3-2.

Menegpora Adhyaksa Dault yang menutup turnamen ini sempat juga memberikan kenangan-kenangan kepada istri almarhum Ronny, Stella Maria.

Pada Laga Segitiga ini tampil juga sebagai bintang tamu dan turut bermain Menegpora Adhyaksa Dault, anggota Exco PSSI Muhammad Zein, dan Direktur BLI Djoko Driyono.

Hadir sejumlah mantan pemain diantaranya Rony Paslah, Risdianto, Bambang Nurdiansyah, Rully Nere, Herry Kiswanto yang bergabung di tim Pejagalan.

Menegpora dan Zein menjadi pemain tamu di tim Pejagalan yang bermaterikan mantan-mantan pemain nasional atau Indonesia Oldstar.

Sementara Rony Paslah berharap muncul kembali pemain yang sekaliber Ronny Pattinasarany sehingga Indonesia kembali dapat berjaya di tingkat internasional.

"Saya belum melihat pemain-pemain muda muncul. Kita perlu pembinaan yang lebih baik termasuk pemantauan terhadap semua pemain hingga ke pelosok Tanah Air," kata mantan kiper nasional ini.

Sebelumnya, Risdianto mengatakan, event ini digagas oleh Teddy "Uban" Lukman, pembina tim Pejagalan yang bersahabat karib dengan mendiang Ronny Pattinasarany.

Ronny Pattinasarany berpulang 19 September 2008 setelah dirawat beberapa hari di Omni Medical Centre, Pulo Mas, karena penyakit kanker hati yang dideritanya hampir setahun.

Semenjak divonis mengidap kanker ganas itu pada medio Desember 2007, Ronny Pattinasarany, yang lahir 9 Februari 1949 di Makassar, menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah sakit khusus kanker Modern Hospital Guangzhou, China.(*)

 

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009