Jakarta (ANTARA News) - Hujan berintensitas ringan hingga sedang yang mengguyur beberapa wilayah Jabodetabek dari siang hingga Sabtu malam, menimbulkan genangan yang berdampak kemacetan di beberapa ruas jalan Ibukota.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan, kemacetan masih terjadi di beberapa ruas jalan protokol seperti Jalan Jenderal Sudirman menuju MH Thamrin, Gatot Subroto menuju Slipi, dan Cawang pada pukul 21.57 WIB.

Berdasarkan pantauan dari layar CCTV Traffic Management Center (TMC), kemacetan sudah terlihat di Jalan Jenderal Sudirman menuju Semanggi mulai pukul 14.30 WIB.

Tempat lain yang mengalami kemacetan antara lain kawasan Kuningan, mulai dari Pasar Festival hinga ke lampu merah arah Gatot Subroto. Kepadatan lain terlihat di sekitar kawasan Ragunan, Jatinegara, Harmoni, dan Slipi.

Sementara itu, sebuah mobil angkutan umum yang melintas di bawah "fly over" Jalan MT Haryono dari arah Jatinegara ke Jalan Dewi Sartika sekitar pukul 19.00 WIB, terbakar.

Peristiwa tersebut terjadi tepat di depan Polsek Metro Jatinegara, Jakarta Timur. Sebagian besar angkutan umum tersebut hangus terbakar.

Petugas Sat Wil Lantas dari Polres Metro Jakarta Timur sendiri berusaha mengatur arus lalu lintas di Jalan Otista yang tersendat akibat kejadian tersebut.

Belum dapat diketahui penyebab dari kebakaran tersebut dan belum diketahui adanya korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009