Singapura (ANTARA News/AFP) - Liverpool hari Minggu mengalahkan Singapura 5-0 dalam kemenangan pertama mereka dari lima perandingan pra-musim, dengan Fernando Torres dan Andriy Voronin merupakan di antara pemain yang mencetak gol.

Albert Riera dan pemain muda yang menjanjikan, pemain penyerang Hungaria, Krisztian Nemeth juga mencetak gol dalam kemenangan yang meningkatkan moral tersebut.

The Reds memerlukan kemenangan untuk mendorong persiapan mereka untuk musim baru, dimana mereka akan memulainya sebagai salah satu favorit untuk merebut gelar pertama mereka dalam 20 tahun setelah menempati posisi kedua di bawah manchester United musim lalu.

Yang mengecewakan para pendukung Liverpool di Singapura adalah absennya Steven Gerrard, yang harus berurusan dengan pengadilan di Inggris atas tuduhan melakukan serangan terhadap orang lain, tetapi Torres bermain selama 30 menit sebagai imbalan dari masa istirahatnya pada musim panas.

Dan sebagai langkah yang sangat signifikan, sasaran Real Madrid, Xabi Alonso, diturunkan 13 menit menjelang pertandingan usai.

Pemain berusia 27 tahun yang merasa tidak betah itu tidak diturunkan saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Thailand pekan lalu, tetapi mengadakan perundingan dengan pelatih Rafael Benitez hari Jumat untuk membahas masa depannya dan penampilannya merupakan pertanda yang membesarkan hati para pendukung Liverpool.

Liverpool tiba di Singapura setelah tampil kurang meyakinkan melawan Thailand. SebelumnyaLiverpool bermain imbang 0-0 melawan St Gallen dari Swiss dan kelah 0-1 dari Rapid Viena.

Ryan Babel mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol di awal pertandingan ketika menyambut umpan silang Daniel Agger, tetapi bola sundulannya tepat mengarah ke penjaga gawang Hassan Sunny.

Liverpool menguasai jalannya pertandingan, tetapi penyelesaian untuk menerobos pertahanan lawan kurang berhasil tanpa kehadiran Gerrard dan untungnya unggul di babak pertama berkat tembakan pemain penyerang Voronin dari jarak 20 yard, yang menaklukkan Hassan.

Liverpool unggul 2-0 setelah babak kedua berjalan 10 menit, ketika Riera menahan bola dengan dadanya setelah mendapat umpan silang dari Javier Mascherano dan kemudian melepaskan tembakan dari jarak enam yard yang menjebol gawang lawan.

Nemeth, salah satu yang paling dibicarakan di para pemain cadangan Liverpool, mencetak gol pertamanya di tim senior.

Fernando Torres menjadikan timnya unggul 4-0 sebelum Nemeth menggenapi kemenangan menjadi 5-0 tujuh menuit menjelang pertandingan usai.

Liverpool kan terbang kembali ke Inggris Minggu malam, dengan pertandingan persahabatan melawan Espanyol pada 2 Agustus, suatu pertandingan yang diharapkan diperkuat kembali oleh Gerrard.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009