Hangzhou, China (ANTARA News/AFP) - Dua gol dari Michael Owen dan hat-trick dari pemain veteran, Ryan Giggs, membantu kemenangan Manchester united 8-2 atas Hangzhou Greentown, Minggu.

Mantan pemain penyerang Newcastle dan Inggris itu, yang pindah ke Old Trafford berdasarkan transfer bebas awal bulan ini, mencetak gol dua kali di babak pertama untuk melanjutkan awal gemilangnya di klub barunya.

Gol-gol lebih lanjut dari Zoran Tosic dan Dimitar Berbatov menggarisbawahi dominasi Manchester United di 45 menit pertama pertandingan.

Manchester United mencetak empat gol lagi di babak kedua, termasuk dua gol Ryan Giggs, sementara Hangzhou gagal mengembangkan permainannya di bawah tekanan tim tamu di stadion yang hanya dipadati penonton setengahnya.

Manchester United menguasai pertandingan di menit-menit awal, tetapi kerja sama yang kurang kompak antara Berbatov dan Paul Scholes dan seringnya terperangkap "offside" membuat tim Inggris itu belum mampu mencetak gol.

Hangzhou hanya beberapa kali melakukan serangan untuk menguji barisan belakang Manchester United yang diperkuat Rio Ferdinand, Jonny Evans, Patrice Evra, dan Fabio da Silva.

Tetapi, di menit ke-23 Manchester United unggul ketika Owen (29) mencetak gol berkat umpan silang Nani, yang berusaha memperkokoh posisinya di sayap setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Real Madrid.

Tendangan voli Berbatov membuahkan gol setelah mendapat umpan silang Nani dan Tosic membuat keunggulabn menjadi 3-0 dua menit kemudian.

Di menit ke-39, Owen, yang sudah mencetak dua gol dalam pertandingan sebelum di lawatan tersebut, menahan bola dengan dadanya dengan kemudian melakukan tembakan voli untuk membobol gawang lawan setelah mendapat umpan terobosan dari Berbatov.

Wayne Rooney menggantikan Owen di babak kedua dan Nani mencetak gol empat menit kemudian dengan menaklukkan Han feng setelah mendapat umpan tndangan tumit Berbatov.

Ryan Giggs, yang mendapat sambutan hangat saat ia turun ke lapangan sebagai pemain pengganti, membuat manchester United unggul 6-0 di menit ke-62 dan mencetak gol lagi delapan menit kemudian.

Hangzhou memperkecil kekalahan berkat sundulan Wang Hongyoyu menyambut sepak pojok di menit ke-77.

Giggs melengkapi hat-tricknya di menit ke-88 untuk membuat kedudukan 8-1, tetapi masih ada waktu untuk Hangzhou guna memperkecil ketinggalan dan membuat kedudukan menjadi 8-2 berkat gol Valdo.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009