Cikampek (ANTARA News) - Sejumlah tenaga honorer Departemen Keuangan (Depkeu) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Tenaga Honorer Departemen Keuangan berunjuk rasa, di gerbang tol Cikampek, Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Senin.

Para pengunjuk rasa menuntut agar pemerintah segera mengangkat para tenaga honorer Departemen Keuangan menjadi pegawai negeri sipil (PNS),

Dalam aksinya, sejumlah pengunjuk rasa membentangkan spanduk ukuran besar, berorasi, dan berkeliling di sekitar gerbang tol Cikampek. Bahkan, para pengunjuk rasa sempat membentangkan spanduk di jalur menuju gerbang tol Cikampek, dan mengganggu arus lalu lintas.

Namun, kondisi terganggunya arus lalu lintas itu tidak berlangsung lama, karena aparat keamanan dari Polres Purwakarta yang menjaga unjuk rasa itu langsung membubarkan para pengunjuk rasa.

Salah seorang pengunjuk rasa, Dewi mengatakan, sebanyak 5.000 tenaga honorer Departemen Keuangan telah dizalimi oleh pemerintah, karena tidak juga diangkat menjadi PNS. Sedangkan sebanyak 5.000 tenaga honorer itu sudah masuk dalam database Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kami telah melakukan berbagai cara agar diangkat menjadi PNS. Di antara cara itu ialah mengadu kepada Ombudsman, Komnas HAM, DPR RI, bahkan kepada presiden. Tapi, tetap saja usaha kami tidak membuahkan hasil," katanya.

Dikatakannya, dalam PP Nomor 48 tahun 2005 yang diubah dalam PP Nomor 43 tahun 2007 untuk mengangkat tenaga honorer yang telah memenuhi syarat itu, sampai saat ini belum terealisasi. Atas hal itu, ia mempertanyakan mengenai peraturan tersebut. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009