Jakarta (ANTARA News) - Miranda S Goeltom mengatakan akan kembali mengajar di kampus dan segera menyelesaikan bukunya yang bertema dari krisis-ke krisis seusai menyelesaikan jabatannya sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

"Ke depan, saya akan kembali ke kampus. Mungkin sebulan ini saya akan beres-beres dulu di BI, kan masih ada kerjaan yang belum selesai. Sedangkan untuk buku saya dari krisis-ke krisis saya harap dua minggu lagi dah selesai," katanya seusai acara pelantikan Deputi Gubernur Senior BI Darmin Nasution di Jakarta, Senin.

Bagi Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dunia kampus merupakan dunia yang telah mengurat akar dalam hidupnya.

Miranda, jebolan fakultas ekonomi Universitas Indonesia itu mengawali karirnya di dunia akademik menjadi dosen di alamamaternya.

Mempertajam ilmu ekonomi yang dimiliki, Miranda pun meneruskan studi ke Boston University di Amerika Serikat untuk memperoleh gelar master ekonomi-politik. Tak sampai di situ, Miranda kemudian melanjutkan ke jenjang Doktor bidang ilmu ekonomi di universitas yang sama.

Selain di kampus, Miranda juga mengaku akan beraktifitas dalam berbagai kegiatan yang selama ini agak ditinggalkan karena kesibukannya sebagai Deputi Gubernur Senior.

"Seperti melukis," katanya.

Miranda sendiri merupakan salah satu Deputi Gubernur yang memiliki kesukaan pada kesenian hal ini dibuktikan menjadi ketua umum Yayasan Seni Rupa Indonesia. Selain itu juga berkiprah sebagai Ketua Jakarta Old Town Kotaku (JOK).

Miranda  juga terlibat langsung dalam melakukan renovasi museum Bank Indonesia yang aada di Kota Tua Jakarta. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009