Madrid,(ANTARA News) - Cristiano Ronaldo (CR9) tampil mengecewakan dalam debut kandangnya bagi Real Madrid melawan klub asal Arab Saudi Al Ittihad dalam pertandingan Piala Perdamaian (Peace Cup) di Bernabeu, Minggu.

Sekitar 80.000 orang memadati stadion untuk menyaksikan perkenalan pemain sayap asal Portugal itu bulan ini namun arena yang sangat besar di ibukota Spanyol itu hanya penuh sekitar sepertiganya saat Real ditahan imbang 1-1.

Ronaldo, yang membuat Real mencetak rekor dunia, membayar 93 juta euro (132 juta dolar), melakukan satu usaha yang lumayan kearah gawang pada babak pertama tetapi secara umum tidak efektif sebelum digantikan oleh Arjen Robben saat waktu bertanding tinggal sekitar 25 menit.

Raul membuka skor pada awal babak kedua ketika ia menerima umpan dari Karim Benzema, melewati penjagaan dan menembakkan tendangan rendah ke jaring.

Hecham Aboucharoan menyamakan kedudukan bagi Al Ittihad pada menit ke-64 ketika ia mengarahkan sundulan keras melewati Jerzy Dudek ke sudut kiri atas gawang Real.

Usaha jarak jauh pemain yang baru dikontrak, Esteban Granero membentur mistar gawang dalam debutnya di kandang Real dan tim tamu duakali gagal menghasilkan gol kemenangan pada babak penutup.

Pertandingan Real selanjutnya dalam Piala Perdamaian, yang melibatkan tim asal Italia Juventus, Olympique Lyon dari Prancis dan Aston Villa dari Inggris, adalah melawan klub Ekuador Liga de Quito, Selasa, demikian dikutip dari Reuters.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009